Wali Kota Padang Wajibkan Seluruh Sekolah SD dan SMP Nonton Film G30S/PKI

Wali Kota Padang Wajibkan Seluruh Sekolah SD dan SMP Nonton Film G30S/PKI
Tugu Pahlawan Revolusi di Lubang Buaya, bukti kekejama PKI
PADANG - Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mendukung pemutaran film G 30 S/PKI. Malahan, Orang nomor satu di Padang ini mewajibkan seluruh siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama untuk ikut menonton.
 
“Kami tugaskan pelajar SD dan SMP Negeri maupun swasta di Padang, pada hari Sabtu (30/9/2017) ditugaskan menonton flm G30S/PKI,”ujar Walikota Padang saat ditemui wartawan Jumat (22/9/2017).
 
Disebutkan Mahyeldi, pemutaran film G 30 S/PKI adalah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air. Selain itu, memperdalam kesadaran dari siswa terhadap sejarah perjuangan bangsa Indonesia.
 
“Kami minta orangtua untuk mendampingi anaknya dalam menonton film ini,”sebutnya.
 
Dikatakan Mahyeldi, tidak sekedar menyuruh siswa untuk menonton. Siswadiwajibkan untuk membuat resume dari cerita Film dengan tulisan tangan diatas kertas Double Folio. Nantinya, resume tulisan tangan siswa itu diserahkan kepada wali kelas masing-masing.
 
“Dari wali kelas menyerahkan kepada UPTD. Bagi SD untuk diserahkan kepada Bidang Dikdas, SMP diserahkan oleh guru Sejarah untuk disampaikan kepada Dinas Pendidikan Kodya Padang,”sebutnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Barlius, membenarkan apa yang disampaikan oleh Walikota. Untyk, itu ia mengeluarkan surat edaran No: 421.1/14357/DP/Dikdas.3/2017, tertanggal 20 September 2017.
 
 Setiap sekolah diharapkan memberikan hadiah kepada para pelajar yang tulisannya dianggap bagus. Untuk hadiahnya 1,2 dan 3 diserahkan kepada masing masing sekolah sesuai dengan kemampuan keuangan sekolah.
 
“Film ini akan diputar di stasiun televisi lokal di Kota Padang,” ujarnya. (rsc/haluan)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index